LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN APBDES TAHUN 2020 ( SUKOREJO-SUMBER-REMBANG )

Purwadi | 31 Desember 2020 10:35:47 | Laporan Desa | 691 Kali

      31 Desember 2020  di Balai Desa Sukorejo kecamatan Sumber Kabupaten Rembang telah melaksanakan Rapat Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDesa Tahun 2020

di hadiri oleh   Babinkamtibmas, Anggota Bpd, Perangkata Desa, Ketua Rt, Kader PKK, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Dari tahun ke tahun Pemerintah Desa selalu melakukan peningkatan dalam pengelolaan keuangan desa, Hal ini dibuktikan dengan perubahan Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Perubahan tersebut merupakan upaya Pemerintah Pusat untuk mengaplikasikan asas pengelolaan keuangan yaitu Transparan, Akuntabel, Partisipatif, Tertib dan Disiplin Anggaran.

Pengelolaan Keuangan adalah Segala bentuk kegiatan administrasi yang dilakukan dalam bentuk beberapa tahapan meliputi : perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan serta pengawasan yang kemudian diakhiri dengan pertanggungjawaban terhadap siklus keluar masuknya dana / uang pada kurun waktu satu tahun anggaran.

       Pemerintah Desa Sukorejo bersama BPD mengadakan sidang Pembahasan dan Pengesahan Rancangan Peraturan Desa tentang Pertanggungjawaban Realisasi APBDesa Tahun Anggaran 2020 menjadi Peraturan Desa tentang Pertanggungjawaban Realisasi APBDesa Tahun Anggaran 2020.

bahwa Laporan yang disusun telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan yang sudah ditetapkan. Rancangan tersebut setelah dipaparkan oleh Sekretaris Desa kemudian dibahas bersama dan diberikan tanggapan oleh Ketua BPD. Bahwa Ketua BPD beserta Anggotanya telah sepakat menyetujui.

Dokumen Lampiran : LAPORAN REALISASI PER KEGIATAN 2020 DESA SUKOREJO - SUMBER-REMBANG


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Landoh - Sumber km.6
Desa : Sukorejo
Kecamatan : Sumber
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59253
Telepon :
Email : [email protected]