MUSRENBANDES (PENETAPAN RKPDes 2021 & PENYUSUNAN RKPDes 2022)

Purwadi | 03 November 2020 00:24:32 | Agenda Desa | 888 Kali

Senin, 2 November 2020 Desa Sukorejo Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, telah melaksanakan kegiatan tahunan (MUSRENBANGDES ) Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2021 dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2022.

Musrenbangdes merupakan agenda tahunan yang di laksanakan oleh Pemerintah desa Sukorejo, yang di hadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) RT/RW beserta seluruh lembaga Desa dan Tokoh masyarakat.

Selain itu perwakilan dari Kecamatan, Polsek dan Koramil Sumber ikut hadir di acara tersebut, 

Kepala Desa Sukorejo Iris Gunartini,S.Pd Menambahkan Rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) ini adalah kegiatan yang akan kami laksanakan pada tahun 2021 berdasarkan usulan Masyarakat Desa Sukorejo yang kami ambil dari RPJMDes 2020 - 2025 di susun pada bulan Januari 2020 kemaren, berdasarkan Musyawarah per Dukuhan yang di bentuk Oleh team Penyusun RPJMDes, tapi belum semua usulan kita laksanakan akan tetapi mana yang lebih di prioritaskan atau darurat imbuhnya.

PLT. Sekertaris Camat Sumber Moh. Nur Said,S.STP.,M.Si. Menjelaskan Setelah di tetapkan RKPDes tahun 2021 hasilnya akan di bahas tingkat kecamatan (MUSRENBANGCAM) selanjutnya Kecamatan membahas lagi di tingkat Kabupaten (MUSRENBANGKAB), secara berurutan sesuai tingkatannya, sehingga pengawasan lebih mudah. 

Setelah RKPdes tahun 2021 di paparkan, Akhirnya di setujui bersama dan di tetapkan oleh BPD (Badan Permusyawaran Desa)

yang tidak kalah menariknya saat Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2022, Peserta Rapat sangat berantusias, banyak usulan dan masukan untuk memajukan Desa Sukorejo.

Rapat berlangsung selama 2 (dua) jam, walaupun bermacam macam pendapat pada saat rapat berlangsung hanya demi satu tujuan supaya Desa Sukorejo bisa lebih maju. (admin_sid)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Landoh - Sumber km.6
Desa : Sukorejo
Kecamatan : Sumber
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59253
Telepon :
Email : [email protected]